Senin, 16 Mei 2011

SEA GAMES 2011



INDONESIA TUAN RUMAH SEA GAMES 2011 



S


ea Games 2011 Indonesia Kota Palembang/Jakarta Tempat Penyelenggaraan Sea Games 2011 - Even olahraga di seluruh negara kawasan Asia Tenggara ini akan di laksanakan sekitar 11 hingga 25 November 2011.

SEA Games 2011 atau Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011 di p[erkirakan akan diselenggarakan di negara Indonesia dan waktu pelaksanaanya sekitar tanggal 11-25 November 2011 mendatang. Ada 2 Kota di Indonesia sebagai tempat berlangsungnya penyelenggaraan pesta olahraga ini yaitu Palembang di propinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah utama dan kota Jakarta yang sudah di tetapkan sebagai tuan rumah pendukung.

Dengan ditunjuknya kota Palembang, Sumsel sebagai tuan rumah utama di SEA Games 2011, maka kota Palembang memiliki catatkan sejarah baru sebagai kota ketiga yang pernah menyelenggarakan even SEA Games di luar ibukota sebuah negara yaitu kota Chiang Mai dan Nakhon Ratchasima di negara Thailand.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Andi Mallarangeng telah mengatakan kalau pembukaan dan juga penutupan berlangsungnya SEA Games 2011 ada di Kota Palembang, propinsi Sumatera Selatan.

“Sudah dipastikan Palembang jadi tuan rumah pembukaan dan penutupan,” ujar Andi dalam jumpa pers di Kantor Presiden kemarin.

Alasan mengapa memilih Kota Palembang, kata Andi, karena kota Palembang dinilai paling siap untuk menyelenggaraan pembukaan dan juga penutupan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara yang berlangsung dua tahun sekali itu.

 
“Presiden memberikan arahan agar Palembang menjadi tuan rumah bagi pembukaan dan penutupan SEA Games 2011,” ujarnya.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar